HOME

Thursday, August 18, 2011

Jaguar Siapkan Mobil Sport Anyar

Frankfurt - Jaguar akan segera menggebrak pasar mobil dunia. Tidak lama lagi, pabrikan terkenal asal Inggris tersebut akan segera memperlihatkan konsep mobil sport masa depan miliknya yang mereka beri nama C-X16.

Namun sebelum membuat debut global di Frankfurt Motor Show pada 13 September, Jaguar sepertinya masih menutup rapat wujud mobil anyar yang kabarnya merupakan titisan dari mobil legendaris, Jaguar E-Type.

Untuk pemanasan, Jaguar tidak akan langsung memperlihatkan wujud asli dari mobil ini, tapi memperlihatkan sketsa mobil ini sebelum diperlihatkan bulan depan. Jaguar mengatakan bahwa mobil ini akan menjadi awal kebangkitan mobil sport Jaguar dan akan bertujuan untuk menetapkan standar kelas baru dalam desain, dinamika kendaraan serta teknologi.

"Jaguar selalu indah, inovatif dan telah melihat tegas ke masa depan," ungkap bos desain Jaguar Ian Callum seperti detikOto kutip dari USA Today, Rabu (17/8/2011).

Kabar mengatakan kalau ada kemungkinan mobil ini akan menggunakan platform terbaru XK, meski kabarnya akan memiliki ukuran lebih pandek 300 mm dari XK.

Mobil yang diperkirakan akan mengusung model coupe dan roaster ini memiliki desain bagian depan yang merupakan pengembangan dari supercar Jaguar C-X75 dengan headlamp tegas.

Untuk dapur pacunya, kemungkinan C-X16 yang akan diluncurkan akhir tahun depan ini datang dengan mesin bensin V6 generasi baru mesin bensin V6 meski kemungkinan adanya mesin versi V8 tetap terbuka.

"Konsep C-X16 memiliki potensi untuk melakukan banyak hal namun tetap mempertahankan kemampuan untuk mengejutkan, menggairahkan dan menyegarkan," tuntas Callum.

No comments:

Post a Comment