HOME

Thursday, July 22, 2010

Autoritel.com - Setelah mobil taksi Transit, pabrikan mobil Amerika, Ford sepertinya ingin kembali mengingatkan khalayak pada keperkasaan mobil sport legendaris mereka, Mustang Shelby.

Seperti dilansir Autoblog, Kamis (11/2/2010) Ford mengeluarkan wajah terbaru dari Shelby GT500 dengan aura ganas. Namun untuk wajah terbaru ini, Ford menyuguhkan Shelby GT500 tampilan yang lebih maskulin dengan pilihan model 'biasa' dan atap terbuka alias convertible.

Garis tegas ala mobil sport Amerika memang tetap mendominasi, tapi kali ini berkat aplikasi pelek alloy berukuran 19 inci di bagian depan dan 20 inci di bagian belakang, Shelby GT500 lahir dengan lebih menawan. Perpaduan antara kesan menakutkan dan elegan.


Namun bukan wajah barunya sajalah yang menjadi kelebihan mobil yang abru saja diperlihatkan di Chicago Auto Show 2010 yang baru saja dibuka. Karena ada sesuatu yang lebih istimewa dari mobil ini yakni 'mukjizat' besar yang tersembunyi dibalik bonnetnya.

Berbekal mesin V8 dari bahan aluminium baru berkapasitas 5,4 liter, Shelby GT500 tentu akan sangat menakutkan di jalan. Terlebih mesin baru yang mengusung teknologi supercharge.

Mesin ringan tersebut mampu memberikan kekuatan dahsyat hingga 550 tenaga kuda dengan torsi maksimum mencapai 510 lb-ft.

Berapa konsumsi BBMnya? Shelby GT500 menawarkan konsumsi bahan bakar 6,3 km per liter di dalam kota dan 9,7 km per liter di jalanan luar kota.

No comments:

Post a Comment