HOME

Monday, July 19, 2010

Meski Rossi Hanya Finish ke 4, Tetap Luar Biasa ! 19 Juli 2010

Valentino Rossi kembali balap setelah cedera, menyajikan tontonan yang sudah sangat dinanti oleh banyak penggemarnya, sebagai Juara Dunia finish di urutan keempat setelah hanya dipukul ke tempat podium di sudut akhir dari balapan di Sachsenring oleh Casey Stoner.

Meski dalam kondisi kaki kanan yang patah, toh Rossi masih menunjukan kapasitasnya sebagai juara dunia musim lalu, berjuang sampai akhir di sepanjang perlombaan. Tak ada kata santai, geber terus. Dia hanya terpaut 0,366 detik dibandingkan Stoner.

Rossi sendiri merasa terkejut dengan penampilannya di Jerman kali ini, "Saya sendiri tidak mengharapkan ini, sebelumnya saya berpikir finish keempat atau kelima merupakan hal yang sangat sulit. Pada akhirnya aku finish di posisi keempat tapi aku melakukan pertarungan yang ketat dengan Stoner dan aku begitu dekat dengan podium. Maka ini adalah hasil yang luar biasa setelah tidak balap selama 4 seri".

Pembalap dengan nomer start 46 ini amat puas meski tidak mencapai tiga besar. "Aku butuh beberapa kilometer lebih untuk benar-benar dapat memulihkan rasa dan merasa selaras dengan motor balap lagi, tapi aku pikir bertarung dengan Stoner merupakan hal yang luar biasa dan menyenangkan seperti tak terbayangkan sebelumnya.Sayangnya, Stoner mampu menuntaskan pertarungan denganku di tikungan terakhir!".

Pekan depan, MotoGP beralih ke Laguna Secca dimana Rossi finish kedua musim lalu. Tentu saja target podium adalah hal yang realistis bagi Rossi yang memang masih dibekap cidera dan ini sudah ditargetkan pada akhir balap ini. Sepertinya bakal lebih menarik MotoGP bila terjadi perlombaan yang sangat ketat dan tidak didominasi pembalap yang sama.

No comments:

Post a Comment